LUKA BARET

Posted: 10/08/2009 in cerita, diriku, kejadian, masa lalu
Tag:, ,

LUKA BARET

Teringat akan masa kecilku, masa dimana bermain sepeda adalah hal paling terindah dan paling mengasyikan pada waktu itu, yah namanya juga anak-anak yang baru bisa mengendarai sepeda.  Butuh waktu yang tak cukup lama untuk belajar menguasai sepeda.  Sepeda pertama yang kumiliki yaitu sepeda bekas kakakku, tak taulah apa nama sepedanya, cukup aneh bentuknya.

Tepatnya tahun 1991 sewaktu aku berumur 6 tahun, Era awal 90’an dimulai…  Era dimana Republik ini masih berusia 46 tahun… Era dimana Orde baru berkuasa…..  Era dimana Presiden kita masih mbah Harto dan wakilnya Sudarmono…. Era dimana Guns N Roses dengan welcome to jungle-nya, Metallica, Gong 2000 dalam masa ke-emasannya, hahaha…. Mereka adalah Band-band Idolaku pada waktu itu… terlalu dewasa untuk aku sebenanya,  “seharusnya aku mendengarkan lagu anak2, seperti si komo”.  Aah sok dewasa, dan agak jijik mendengar teman2 sebayaku mendendangkan lagu anak-anak.  Ah sudahlah gak perlu dibahas lebih dalam, menyimpang dari tema sesungguhnya…

Singkat cerita bermula ketika aku bermain sepeda bersama sepupuku, entah kenapa aku selalu mengendarai sepeda dengan kecepatan yang sangat tinggi, kecepatan yang sudah dianggap paling tinggi untuk anak seusiaku, “sempat terpikir waktu itu untuk menjadi pembalap sepeda” haha…. Namanya juga anak-anak yang punya banyak cita-cita….  Kejadian bermula pada suatu siang, tepatnya lokasi kejadian tak jauh dari belakang rumah pak Sidik.  Aku memacu sepedaku sekencang mungkin, menantang sepupuku untuk melaju lebih cepat, kami saling salip menyalip, dan aku dengan beraninya tanpa dilengkapi rem depan maupun belakang alias sepeda tanpa rem tangan “rem menggunakan kaki dengan menahan ban belakang” berhasil menyalip sepupuku itu.

Tanpa disadari kami berada di pertigaan jalan kecil, sepupuku berhasil mengurangi kecepatan dan aku masih dengan kecepatan tinggi melaju mendekati pertigaan tersebut…..dan tak sempat mengurangi kecepatan ‘karena tak ada rem’.  Perasaan panik memuncak, karena seharusnya aku menikung kearah kiri dengan kecepatan rendah namun aku tak kuasa menhan laju kecepatan sepedaku.

CRESZH….Breseek…bresek… Dan terjadilah musibah itu…..aku menabrak pagar tanaman yang ternyata oh ternyata terdapat kawat berduri…OOOWH…HAA….

Kudapati diriku terjerembab dalam semak pagar, dan perasaan takut menghantuiku…aku takut melihat kejadian sebenarnya…  Dengan cepat aku melihat paha kiri dan lengan kiri oooh tidak 7 LUKA BARET dengan panjang rata-rata 8cm bernaung di sana….. ngeri betul aku melihatnya…..

Kulihat luka menganga di paha kiri dengan tampilan yang menyeramkan “daging putih terlihat terbuka dari kulit terluar.. OOOHH sungguh mengerikan…. tak sanggup ku melihat luka di lengan kiri,,,,  Aku berusaha tegar dengan keadaan ini … Kuambil sepedaku yang tersangkut… kulihat kanan kiri yang ada hanya sepupuku, dia coba membantu…sepertinya dia shock melihat smua luka…untuk anak sepantaran kami tak layaklah melihat ini…namun kondisi memaksa untuk melihatnya.  Lalu kutuntun sepeda dengan tertatih pulang kerumah….masih sempat kuangkat sepeda melewati jalan belakang “ah aku begitu perkasa untuk anak seusiaku”

Sampai dirumah…aku mencoba memanggil ibuku..Ibu menghampiri dan Kaget luar biasa melihat yang kualami….dan Ibuku mencoba untuk mengobati….

Pengalaman yang menimbulkan bekas di jiwa dan raga…membekas hingga usia ku saat ini. Membekas satu baret di paha kiri dengan panjang kira-kira 9cm dan hampir 6cm di lengan kiri.

IMG_2427

Komentar
  1. ugok mengatakan:

    wah kenangan yang gak bakal terlupakan tuh men….
    ngeri ngebayangin lukanya…

    Hebat juga lu….

  2. bagasjono mengatakan:

    benar sekali bro…..
    membekas sampai sekarang

  3. gandhi mengatakan:

    sebuah pengalaman yang tak terlupakan….

    membekas…….

  4. roff mengatakan:

    pengalaman yang sangat mengesankan….ayo tulis pengalaman masa kecil yang lainnya…..

    semangat menulis!!!

  5. dukti mengatakan:

    hmmm…..unik juga

    jadi pengen nulis nihh

  6. Tari mengatakan:

    hahaha…..

    saya salah seorang saksi mata…atas kejadian tersebut …sesampainya anda dirumah….

    っっ

Tinggalkan Balasan

