My Lenovo 11,6″

Posted: 29/10/2012 in umum
Tag:, , , , ,

Suatu ketidak sengajaan memang wajar, tapi ini ketidaksengajaan yang berakibat pada salah satu perangkat andalan, yang terjatuh dari atas tempat tidur. Berimbas pada kerusakan LCD lenovo 11,6″ . Ternyata laptop jenis ini jarang yang menggunakan. Usianya sudah 1,5 tahun terpakai dan saudah serng terjatuh pula, hehe.

Untuk melihat lcd yang digunakan jenis apa, harus tau tipe lcdnya, yang tertera di belakang lcd, karena penasaran dan untuk memastikan jadi harus dibongkar dulu monitornya.

Terpaksa harus merogoh kocek yg lumayan untuk mengganti sebuah lcd monitor lenovo tipe thinkpad edge 11’6″. Hunting di internet mencari tempat service yang bagus n murah tentunya. salah satu tempat service komputer menawarkan dengan harga yang terlalu tinggi dan lama pengerjaan 3 hari, oooh lama…. Tapi ada yang lebih murah, dan ketika ane putuskan memilih tempat sevice yang terpercaya ( setelah melihat forum di kaskus n iklannya) jadi ane memtuskan datang ke tempat itu. Alhasil tidak menunggu waktu lama untuk memperbaiki, mengganti lcd + service fan laptop dell (2 laptop) gak sampe satu jam selesai, gak perlu nunggu berhari-hari, garansi sama barang juga baru, apa bedanya? cunma beda pamor aja.

Kalo googling di internet harganya berkisar antara 680-700an dollar, di tempat salah satu service komputer terkenal kena biaya 1.200.000 rupiah, jauh banget kan bedanya, nah kalo ane dapet tpt service yang lumayan bagus dengan harga 800 ribu aja.


Sudah selesai di reparasi.

Cuma mau sharing pengelaman, semoga bermanfaat.

Komentar
  1. sendi mengatakan:

    nice stuff i think…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s