Bus Transjakarta ?

Posted: 28/12/2012 in umum
Tag:, , , ,

Ok, malam ini ketika menunggu bus Transjakarta di halte Harmoni, para penumpang seolah dibikin kesal atas pelayanan yang diberikan pihak transjakarta, bagaimana tidak, hampir satu jam menunggu bus jurusan arah Kota-Blok M, tapi tak kunjung datandan berhenti.  Bukan karena kekurangan armada, karena bus merah jurusan Blok M tersebut sudah beberapa kali lewat begitu saja dengan kondisi bus dalam keadaan kosong, terhitung sudah sepuluh bus mungkin yang tidak mengangkut penumpang.  Bagaimana bisa, yang ada di benak saya kenapa bus tersebut tidak dipergunakan semuanya, dan hanya lewat begitu saja, beberepa penumpang yang mengantre pun ada yang tidak sabaran, mereka pun meluapkan emosi sambil berteriak-teriak, ya bagaimana lagi sudah tertahan di halte selama hampir satu jam dan bus pun tidak ada yang berhenti, manajemen transjakarta perlu dibenahi.

Padahal Keberadaan Bus Transjakarta ditujukan untuk mempermudah kelancaran transportasi umum, tapi kenyataanya malah sebaliknya, saya sebagai pengguna bus ini, merasa agak dirugikan dengan keadaaan semacam ini, bagaimana bisa nyaman, kalau pelayanannya semakin menurun.  Banyak pihak yang mengatakan bahwa aramada busway memang kurang, tapi kenyataannya armada yang ada kurang dimaksimalkan.

Keberadaan Busway seharusnya menjadi primadona ditengah kemacetan di Ibukota bukan malah sebaliknya, orang jadi malas karena pelayanannya yang semakin menurun.  Kondisi Bus jurusan Blok M – Kota juga rata-rata sudah memprihatinkan, pintu otomatis yang kadang susah dibuka, AC yang bocor, Alas yang mengelupas, belum lagi suara dercitan bus yang sangat mengganggu, ini membuat malu wajah Ibukota dan Indonesia, karena bus jurusan ini tidak sedikit penumpang asing yang juga menggunakannya.

Saya harap keadaan ini perlu dibenahi, untuk kenyamanan para pengguna bus Transjakarta.

Komentar
  1. yisha mengatakan:

    met kesaaaaaaalllllllllllllll………. 👿

  2. lovelyristin mengatakan:

    Hmm.. Dari awal keberadaan transjakarta ada di jkt, aku udh menduga pasti jadinya begini… Alasannya : transjkt dipake cuma di jkt aja, tp bagian pinggiran jkt seperti bks, depok, tangerang gak dibikin jg, macetnya kan sama aja, ga berkurang… Malah tambah parah, kok ga sekalian dibikin rata aja.. Kan udh tau jg klo penduduk kebanakan tinggal di pinggiran jkt, kedua… Sayang bgt memang masyarakat kita kurang mau menjaga fasilitas umum, coba liat aja deh… Byk bgt fasilitas umum yg rusak slain memang maintenance ny jg kurang… Itu aja dari saya, klo kurang berkenan maaf🙂

    • bagasjono mengatakan:

      Hmm.. Terima kasih atas komentarnya, iya saya jga stuju mbak, sbagian besar yg krja di jkrta tinggal di pinggiran jakrta, sy aja tinggal di tangerang, perlu didukung bwt yang begituan.. pdhal masyarakatnya udah rela meninggalkan kndaraan pribadi tapi kalo pelayanan semakin menurun ya mereka balik lagi pk pribadi, jd tmbh macet…

  3. chrismanaby mengatakan:

    Waaa, kalo saya pasti dongkol setengah mati om, lawong pernah naik transjakarta antri gtu aja udah kapok mau naik lagi😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s