Guava is Jambu Biji

Posted: 07/02/2013 in cerita
Tag:, ,

Ok, siapa suka Jambu biji atau lebih sering disebut guava nama latinnya (Psidium guajava).   Orang Jawa bilangnya Jmabu Klutuk, mungkin karena kalo ngunyah kena bijinya bunyinya klutuk-klutuk kali ya ….. hehehee.. Sekilas tentang asal muasal tanaman ini konon berasal dari Brasil lalu tersebar ke Indonesia melalui Thailand.

Sudah sebulan lebih ini panen buah jambu biji, rasanya juga manis banget hehe.. saking banyaknya, sampe jatuh2 ada yang busuk.  Paling bahagia kalo metik buah yang paling besar dan mulus, rasanya seperti memetik buah dari surga.  :)

IMG00634-20130207-0911

Enak banget kalo disantap pas siang hari karena bisa mendinginkan badan, mengandung vitamin A dan banyak serat.  Apalagi kalo dibuat jus, waah mantap seger kalo disajikan dingin.

IMG00585-20121226-1040

Seger kan…

Komentar
  1. yisha mengatakan:

    bikinin jusnya dong……….

  2. bagasjono mengatakan:

    sinih… banyak niih..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s